SMPN 21 MALANG
Rubrik : Headlight
Pengertian (SBL) Sekolah Berbudaya Lingkungan
2018-08-28 08:13:30 - by : admin

 



 


 


 


Mungkin anda berfikir-fikir Sekolah Berbudaya Lingkungan atau SBL itu Pengertian lebih lanjutnya seperti apa, nah untuk itu saya akan menjelaskan mengenai pengertian tentang SBL, Jadi Sekolah Berbudaya Lingkungan (SBL) adalah media yang mampu mendukungan dan berperan nyata dalam upaya menumbuh-kembangkan generasi penerus dan sumberdaya manusia saat ini yang berkualitas dan berbudaya lingkungan.


SBL (Sekolah Berbudaya Lingkungan) adalah wahana yang mampu mendukung dan berperan nyata dalam upaya menumbuhkembangkan sumberdaya manusia (SDM) yang berbudaya lingkungan yang dilandasi oleh kesadaran dan pemahaman atas kondisi lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar.


Lingkungan yang bersifat global seperti perubahan iklim yang terjadi musim-musim ini dengan bertambah naiknya suhu udara di bumi, peningkatan emisi CO2, dan berkurangnya luas hutan dunia. Pertumbuhan penduduk dan eksploitasi sumber daya alam (SDA) yang jauh melampaui daya dukungnya merupakan salah satu penyebabnya. Termasuk di dalamnya eksploitasi daya lahan, hutan, tanah, air, materi dan energi.


Upaya mewujudkan generasi berbudaya lingkungan , dengan cara mendisiplinkan para siswa untuk mengikuti peraturan sekolah dengan baik contohnya saja dengan membuang sampah pada tempatnya maka kita sudah melaksanakan sedikit tentang Sekolah Berbudaya Lingkungan, dengan adanya Sekolah Berbudaya Lingkungan menunjukan kegembiraan kepada semua Siswa-siswi , Namun. SBL sebagai basis keunggulan sekolah yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran diri sendiri dan penghayatan tentang pentingnya hidup selaras dengan lingkungan.

SMPN 21 MALANG : http://smpn21-mlg.sch.id
Versi Online : http://smpn21-mlg.sch.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=304