Green School Festival 2019

27 September 2019 - 7:12 AM

MALANG – Dinas Pendidikan Kota Malang menyelenggarakan Green School Festival 2019 yang bertujuan untuk menanamkan cinta lingkungan kepada anak sejak usia dini. Kegiatan sosialisasi yang menjadi salah satu tahapan Green School Festival sudah digelar di SMA Negeri 5 Malang, Selasa (17/9).

Green School Festival diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Kota Malang dengan didasari masalah lingkungan yang tengah menjadi perbincangan, terutama masalah global warming, dimana hal ini dapat terjadi karena menipisnya lapisan ozon, menyebabkan peningkatan temperatur global. Dengan ini, salah satu cara untuk dapat menanggulangi pemanasan global adalah menggunakan metode Participatory Eco-Education Appraisal.

Participatory Eco-Education Appraisal sendiri merupakan metode pengelolaan lingkungan yang aktif dan kreatif, dengan melibatkan seluruh elemen lingkungan yang diperkenalkan oleh Heinz Angel.

Lebih lanjut, diharapkan dengan kegiatan positif seperti Green School Festival 2019 ini dapat meningkatkan kualitas lingkungan hijau di sekitar sekolah dan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) nilai-nilai cinta lingkungan hijau melalui pembelajaran aktif, kreatif, inovatif, dan menyenangkan di lingkungan sekolah.

Bentuk dari kegiatan Green School Festival 2019 ini adalah lomba mading 3D dengan tema lingkungan sekolah sehat, sekolah ramah anak, dan pendidikan anti korupsi. Bagi sekolah yang turut berpartisipasi, Dinas Pendidikan akan melakukan penjurian selama total 14 hari, dimulai pada 7-11 dan 14-16 Oktober di SD Negeri-Swasta, serta hingga 17-18 dan 21-24 Oktober 2019 di SMP Negeri-Swasta dan para juara akan dianugerahi penghargaan pada 6 November 2019 mendatang.

Penulis: Elsa Yuni Kartika

sumber: https://radarmalang.id/green-school-festival-2019-tanamkan-cinta-lingkungan-sejak-dini/


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

131,467 kali dilihat, 168 kali dilihat hari ini

Jajak Pendapat

Bagaimanakah menurut Anda tampilan website SMPN21 Malang?

mp3 turi

turi turi putih

News

3 Cara Orangtua Cegah Bullying

Liputan6com, Jakarta Sebuah studi menunjukkan bahwa pelaku bullying kebanyakan merupakan anak... Baca selengkapnya

Stop Bullying di Sekolah, Bangun Ramah Komunikasi

Bullying adalah penggunaan kekerasan, ancaman, atau paksaan untuk menyalahgunakan atau mengintimidasi orang... Baca selengkapnya

# Kami juara

Juara taekwondo Juara 2 Penguatan Pendidikan Karakter Harapan 1 Komparasi ke ungulan Khusus Juara... Baca selengkapnya

Statistik

41

Jumlah Guru

12.000.000

Jumlah Lulusan

850

Jumlah Siswa Aktif

Alamat

Jl. Danau Tigi Sawojajar Malang - Telp. 0341 718066

Media Sosial

Kunjungan

131,468 kali dilihat, 169 kali dilihat hari ini