# Kami Belajar Diluar

7 November 2019 - 11:19 AM

APA ITU BELAJAR DI LUAR KELAS?

Belajar di Luar Kelas adalah hari untuk merayakan serta menginspirasi bermain dan pembelajaran di luar kelas. Pada Kamis tanggal 21 Mei 2020, ribuan sekolah di seluruh dunia akan mengadakan pelajaran di luar kelas dan memprioritaskan waktu bermain.

Mengapa? Pembelajaran di luar kelas meningkatkan kesehatan anak, melibatkan mereka dalam pembelajaran serta mendorong keterikatan anak dengan alam. Bermain bukan hanya mengajarkan keterampilan penting dalam kehidupan, seperti daya tahan, kerja sama, dan kreativitas, tetapi juga merupakan hal yang pokok bagi anak untuk menikmati masa kecil mereka.

Semua orang bisa terlibat dengan cara yang mudah!  

Jika Anda seorang guru dan baru terpapar dengan pembelajaran di luar kelas, jadikan Belajar di Luar Kelas sebagai hari percobaan. Atau, jika Anda sudah lama menerapkannya, rayakan pengalaman Anda di hari itu dan berikan inspirasi bagi guru-guru lain di seluruh dunia untuk bergabung.

Jika Anda merupakan orang tua, diskusikan dengan sekolah anak Anda mengenai pentingnya bermain dan belajar di luar kelas. Tanyakan bagaimana mereka akan melibatkan diri dan tawarkan bantuan untuk hari itu jika mereka butuh bantuan ekstra.

Jika Anda bekerja untuk organisasi yang berhubungan dengan anak, alam, pendidikan, atau lingkungan hidup, hubungi kami untuk keterlibatan lebih jauh.

Jika Anda seorang individu yang memang ingin memastikan anak-anak kita hari ini menjalani masa kecil yang bahagia dan siap untuk masa depan, bergabunglah dalam diskusi di media sosial dan jadilah pendukung Belajar di Luar Kelas!

Kami menyediakan banyak sumber daya, termasuk saran, panduan, dan rencana pelaksanaan pembelajaran untuk membantu Anda memulainya. Daftarkan diri Anda di sini untuk ikut terlibat dan mendukung gerakan yang akan mendorong anak-anak ke luar kelas untuk belajar dan bermain setiap hari!

sumber https://belajardiluarkelas.org/


One thought on “# Kami Belajar Diluar

  1. Bu Mei berkata:

    Belajar di luar kelas membuat suasana menjadi baru, lebih menarik, lebih segar. Peserta didik keluar dari rutinitas yang dilakoni dalam kelas setiap hari. Banyak hal baru yang ditemukan di luar kelas yang dapat memotivasi semangat belajar.
    Peserta didik terbebas dari sekat ruang yang membatasi. Di luar kelas, area belajar lebih luas. Bebas bergerak. Merka tidak terikat dan terbatasi oleh benda-benda yang ada dalam kelas. Pikiran mereka menjadi terbuka. Hatipun gembira.
    Belajar di luar kelas sejatinya memberikan pengalaman langsung di lapangan. Pembelajaran tidak sebatas retorika dan teori. Belajar lebih cepat dipahami karena diujicobakan, diperagakan, dan dipraktikkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

89,493 kali dilihat, 461 kali dilihat hari ini

Jajak Pendapat

Bagaimanakah menurut Anda tampilan website SMPN21 Malang?

News

Simulasi UNBK

Persiapan jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) simulasi menghadapi UNBK itu sangat penting, meski... Baca selengkapnya

# Kami Belajar Diluar

APA ITU BELAJAR DI LUAR KELAS Belajar di Luar Kelas adalah hari untuk... Baca selengkapnya

KUNJUNGAN TIM ADIWIYATA DAN OSIS MTS NEGERI 4 SIDOARJO

Terima Kasih dan Selamat datang peserta study Banding MTS NEGERI 04 SIDOARJO "Semoga... Baca selengkapnya

Statistik

41

Jumlah Guru

12.000.000

Jumlah Lulusan

850

Jumlah Siswa Aktif

Alamat

Jl. Danau Tigi Sawojajar Malang - Telp. 0341 718066

Media Sosial

Kunjungan

89,494 kali dilihat, 462 kali dilihat hari ini